Check Page Rank of any web site pages instantly:
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Wednesday, June 16, 2010

Tips Merawat Printer

Siapa sih yang tidak ingin printernya awet dan tidak cepat rusak. Terkadang kita mengalami masalah dengan printer kita, waktu kita mau ngeprint dokumen atau foto tiba-tiba hasil print tidak sesuai dengan keinginan kita. Hasil print bisa tidak jelas atau putus-putus. Hal ini bisa membuat kita jengkel bahkan menghambat pekerjaan kita. Saya punya tip dan trik untuk menjaga printer Inkjet Epson biar tetap awet dan hasil print bisa tetap bagus.
Yang harus kita perhatikan adalah :
1.Usahakan printer kita jarang di matikan powernya, kalau bisa printer kita tetap dalam kondisi nyala meskipun printer tidak di gunakan.
2.Sebelum kita ngeprint, coba di check nozzle nya. Caranya klik Start menu --> Setting --> Printers and Faxes --> Klik kanan (Properties) di driver printer --> Printing preferences --> Maintenance --> Nozzle Check. Kalau hasil print Nozzle check nya bagus, langsung saja kita ngeprint file kita. Tapi jika hasil print Nozzle masih jelek, lakukan Head Cleaning. Head cleaning maksimal 2 kali, jangan sering melakukan Head cleaning karena akan membuang tinta kita yang lumayan banyak :).
3.Bagi pemakai printer epson yang jarang-jarang pakai, perhatikan hal penting di bawah ini, dijamin deh printer kamu selamat. Lakukan Nozzle Check minim sekali dalam satu minggu, ini bertujuan agar ada sirkulasi tinta yang terbuang. Dan tinta tidak kering di dalam Print Head ( Masuk akal kan bro...hehehehe).
4.Beri pelindung atau penutup pada printer anda, ini bertujuan agar tidak kemasukan debu pada Rol penarik kertasnya, dan menghindari dari jajahan Tikus.
5.Usahakan Printer anda memakai StaVolt, ini bertujuan untuk menghindari naik turunnya tegangan listrik pada power printer.

Semoga tip dan trik ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

No comments:

Post a Comment