Check Page Rank of any web site pages instantly:
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Monday, June 28, 2010

Blogging For Money or Hobby


Pada awalnya, dunia internet diisi dengan berbagai website yang bersifat komersil. Namun setelah blog muncul, keinginan untuk menuangkan hobby di internet menjadi berkembang. Blog yang dipandang sebagai website yang lebih bersifat peronal, pada awalnya hanya digunakan untuk mengembangkan kreatifitas menulis tentang diri. Namun setelah dunia advertising melirik blog sebagai media promosi dan membangun network yang efektif, maka blogger juga seringkali dijadikan ladang mengeruk dolar tanpa modal yang besar. Meski setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa mereka melakukan blogging, namun jika dikelompokkan secara umum alasan itu terdiri atas alasan Money dan alasan pribadi atau hobi.

Meski saya masih menemukan beberapa blog yang murni hanya untuk menyalurkan kesenangan dan hobi, namun banyaknya blog yang diorientasikan untuk mengeruk dolar. Bahkan dunia paid blogging dan jualan domain berkembang sangat pesat menyusul dunia marketing business. Mereka yang memilih tetap konsisten dengan ini, biasanya punya alasan tidak ingin "mengotori" blognya dengan konten-konten yang ga jelas yang ga setema dengan blognya sehingga bisa mempengaruhi pembacanya.

Sedangkan bagi blogger yang suka mengeruk dolar, isi konten yang gado-gado tidak menjadi masalah. Bagai mereka masih banyak pembaca yang lebih suka membaca tulisan-tulisan para pemburu dolar dan tidak memperhatikan gado-gadonya tulisan.

Lantas, termasuk yang manakah anda, sobat ?

No comments:

Post a Comment