Check Page Rank of any web site pages instantly:
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Monday, June 28, 2010

Jangan Submit Posting ke Social Bookmark!


Sebenarnya judul diatas belum lengkap, aku biarkan begitu agar tidak terlalu panjang. Judul aslinya adalah: "Jangan Submit Posting ke Social Bookmark atau Directory! Sebelum Baca Posting Ini". Dalam posting ini saya ingin memberitahu kalau kita tidak menggunakan trik yang tepat dalam melakukan submit posting ke social bookmark, maka submit atau ping kita ke social bookmark bisa "dituduh" copy paste oleh Mbah Google. Nah loh.. Tahu kan apa akibatnya kalau kita dituduh melakukan copy paste, Mbah Google bakal ngambek dengan kita. Padahal kita melakukan submit atau ping ke social bookmark kan ingin mendapatkan trafik dan backlink (untuk directory yang dofollow).
Hal ini bisa terjadi dikarenakan kerap kali setelah kita melakukan update posting blog kita langsung submit atau ping ke social bookmark atau directory. Emangnya kenapa ? Begini, hasil update posting kita kan ga langsung keindeks ama Google, berarti belum kecatat ama Google ada posting baru sebelum masuk indeks dia. Meski posting kita otomatis dikirim ke Google, tapi tetap harus ngantri dulu. Bandingkan kalau posting kita itu udah masuk ke social bookmark atau directory, kira-kira cepat mana untuk keindeks Google? Saya yakin menang social bookmark atau directory (yang terkenal).

Nah kalau kita kalah dulu, maka posting kita (dalam beberapa kasus, tapi tidak semua) bisa "dituduh" copy paste. Sebaiknya submit sekitar sehari setelah posting, untuk memberikan kesempatan Google mengindeks posting kita duluan.

No comments:

Post a Comment